Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atletico Madrid Bakal Potong Gaji Pemain dan Staf

  • Oleh ANTARA
  • 28 Maret 2020 - 13:10 WIB

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid meminta kepada asosiasi-asosiasi buruh supaya mengizinkan mereka memotong gaji para pemain dan staf, ketika sepak bola Spanyol dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Dalam pernyataannya yang dilansir AFP yang dipantau dari Jakarta, Sabtu, CEO klub Miguel Angel Gil mengatakan bahwa mereka "wajib" menyodorkan rencana pemotongan gaji untuk sebagian untuk para pekerja yang, karena situasi darurat di Spanyol, tidak lagi dapat bekerja.

Atletico merupakan salah satu klub yang mendapat hantaman finansial yang keras akibat dihentikannya kompetisi sepak bola di Spanyol.

Gil tidak menginformasikan seberapa banyak pemotongan gaji tersebut, namun mengonfirmasi bahwa pendekatan yang diambil memperhatikan pihak pemain dan staf.

Sebelumnya, pada Jumat tim juru kunci Liga Spanyol Espanyol telah meminta asosiasi-asosiasi buruh di Katalan untuk mengizinkan mereka memangkas gaji para pemain dan staf sebesar 70 persen.

Espanyol mengatakan bahwa pemotongan gaji tersebut direncanakan diberlakukan pada para pemain dan staf dari tim putra dan putri, Espanyol B, serta tim junior, dan dibuat "karena situasi darurat."

Rival sekota Espanyol, Barcelona, pada Kamis mengatakan bahwa mereka telah memotong gaji, meski tidak menyebutkan pihak yang akan terkena kebijakan itu, untuk menjaga kestabilan finansial.

Di Jerman, para pemain Bayern Munich dan Borussia Dortmund telah mengalami pemotongan gaji.

Langkah sejumlah klub untuk memotong gaji pemain menimbulkan kecemasan pada Asosiasi Pesepak bola Profesional (FIFPro).

"Kami sangat prihatin karena terdapat klub dalam jumlah signifikan, di lebih dari setengah lusin negara, yang mulai secara tiba-tiba memecat atau memangkas gaji para pemain," kata FIFPro dalam pernyataannya.

Berita Terbaru