Polsek Kapuas Barat Bagikan Tempat Cuci Tangan di Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Barat membagikan tempat cuci tangan di Feri penyeberangan Mandomai, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus covid-19.

Anggota Polsek Kapuas Barat Bripka Arbain membagikan langsung tempat cuci tangan dan sabun gratis untuk digunakan masyarakat yang sedang menggunakan jasa feri penyeberangan.

Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno mengatakan langkah pencegahan dini penularan Covid-19 ini dinilai sangat perlu, mengingat mobilitas masyarakat Kapuas Barat cukup tinggi di feri penyeberangan, maka perlu untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun agar digunakan masyarakat.

“Kita akan terus cegah Covid-19 ini dengan mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahannya di antaranya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun,” ucapnya, Sabtu 28 Maret 2020.

Polsek Kapuas Barat juga memasang spanduk imbauan penanganan corona di tempat strategis yang mudah dibaca oleh masyarakat.

Pihaknya bekerja sama dengan pemerintahan desa serta dengan organisasi masyarakat setempat untuk membagikan tempat cuci tangan dan sabun ini.

“Semoga dengan tersedianya tempat cuci tangan dan sabun di feri penyeberangan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dan dapat mencegah Corona,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru