Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diharapkan Terapkan Social Distancing Cegah Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diharapkan untuk menerapkan social distancing menghentikan atau memperlambat penyebaran corona virus.

"Salah satu cara terbaik untuk menunda pertumbuhan atau penularan virus ini adalah dengan social distancing," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Sabtu, 28 Maret 2020.

Saat ini social distancing sudah diterapkan pemerintah daerah pada saat menggelar rapat, dimana tempat duduk tamu akan diberi jarak agar tidak saling berdekatan.

"Batasi bepergian kerumah orang, pergerakan ini sangat sederhana dan terbukti berhasil, terutama untuk negara di Korena," ujarnya.

Ahmadi berharap masyarakat di Bumi Gawi Barinjam dapat mengikuti setiap arahan yang disampaikan pemerintah dalam pencegaham virus corona.

"Hentikan, kurangi kontak dengan wilayah terjangkit melalui semua pintu-pintu masuk. Cara ini sudah disampaikan oleh bupati kita, kalau sudah sampai di Sukamara, jangan bolak-balik lagi keluar," ujarnya.

"Tetapkan, kalau mau tinggal dirumanya yang diluar daerah maka jangan ke Sukamara dulu, kalau mau di Sukamara maka jangan keluar dulu sementara ini, karena kita tidak tau kondisi diri kita," jelasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru