Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Gelar Rapat Evaluasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan tugas atau Satgas penanganan dan pencegahan virus covid-19 Kabupaten Kapuas menggelar rapat evaluasi di posko induk covid-19, di kawasan GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu 28 Maret 2020.

Rapat dipimpin Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Andres Nuah diikuti seluruh instansi terkait, membahas apa saja yang sudah terlaksana terkait dengan penanganan covid-19.

Dalam rapat ini tidak seperti biasanya, karena jarak antar peserta diatur sedemikian rupa agar tidak saling berdekatan.

"Hari ini rapat evaluasi sekaligus menempati posko induk yang baru dibangun pada hari ini," ucap Andres Nuah di sela rapat.

Rapat ini sangat penting dilakukan, karena dibahas apa saja yang sudah dilakukan oleh satgas ini, maupun secara fungsional dilakukan evaluasi.

"Kami berterima kasih kepada rekan-rekan walaupun kondisinya seperti ini, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan sudah secara masif," tuturnya.

Dalam rapat ini juga untuk mempertegas tugas dan fungsi bidang kerja di dalam Satgas disesuaikan dengan Surat Keputusan (SK) kerja yang sudah ditentukan.

"Kita menyerahkan bidang sesuai SK. Misalnya bidang terkait mitigasi bencana, bidang penyemprotan disinfekyan, posko jaga, dan sosilaisasi juga," tuturnya.

Untuk itulah, ia berharap kerjasama dan koordinasi yang baik terus berjalan dengan baik, dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru