Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengemudi Ojol di Palangka Raya Diberi Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 28 Maret 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah pengemudi ojek online atau ojol di Palangka Raya mendapat sosialisasi tentang pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

Sosilisasi ini diberikan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bidang Informasi dan Sosialisasi wilayah Kelurahan Menteng, Sabtu 28 Maret 2020.

Tim ini terdiri dari Babinsa Kelurahan Menteng, Eko Wijaya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Toha, anggota Satpol PP, Kamal, jajaran Dinas Sosial, dan Kominfo.

Tim menyampaikan supaya pengemudi ojol ini selalu menerapkan pola hidup sehat jaga jarak dengan penumpangnya serta tidak bersentuhan secara langsung.

"Kalau memang tidak bisa dihindari, usahakan pakai sarung tangan dan semprotkan cairan disinfektan terlebih dulu pada barang bawaan penumpang atau helm yang akan digunakan," kata Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan menteng.

Tim juga membagikan selebaran tentang surat edaran Walikota dan Maklumat Kapolri selama masa tanggap darurat Covid-19.

Sejumlah pengemudi ojol yang sedang bersantai di pangkalan Jalan C. Bangas ini menyambut baik kedatangan tim. Mereka menyampaikan bahwa mereka tidak bisa berdiam diri di rumah karena harus memenuhi kebutuhan hidup.

"Terima kasih pak sudah mampir dan memberikan penjelasan buat kami, kami akan lebih waspada dan sekarang kami semua sudah kenakan masker setiap hari," tutur Rokim, salah satu pengemudi ojol yang dituakan di pangkalan tersebut. (HENDRI/B-6)
 

Berita Terbaru