Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Dorong Pemko Palangka Raya Lebih Aktif Turun Lapangan untuk Dengar Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mendorong Pemerintah Kota atau Pemko lebih aktif turun lapanan untuk dengar aspirasi masyarakat.

"Kita mendorong agar Pemko harus lebih pro aktif turun ke lapangan dan sesering mungkin bertemu mendengar aspirasi dari masyarakat," kata Ruselita, Sabtu 28 Maret 2020.

Terutama masyarakat yang bermukim di pinggiran  yang tidak bisa setiap saat memiliki akses untuk menemui para pejabat di lingkup Pemko Palangka Raya.

"Agar lebih tàhu problem serta permasalahan yang mereka hadapi kita harus turun langsung, sehingga bisa memberikan solusi terbaik karena memang melihat secara langsung," tuturnya.

Seperti kesulitan yang dialami masyarakat di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu lantaran tidak dapat memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan dari hasil bumi sehingga tidak mampu bersaing dengan hasil bumi dari provinsi tetangga.

"Dengan bantuan pemerintah harusnya mereka bisa mencapai kualitas yang baik, walaupun dengan harga yang tidak begitu tinggi tetapi pembeli akan datang karena kualitasnya sudah baik. Apalagi kalau dibantu pemerintah untuk mempromosikannya lagi," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru