Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Deteksi Dini Covid-19, Pemkab Kobar Bangun Posko di Perbatasao

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Maret 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) mendirikan posko terpadu di wilayah perbatasan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada penumpang dan awak angkutan umum dari luar yang masuk ke Kobar.

Bupati Kobar Nurhidayah, Sabtu, 28 Maret 2020 menjelaskan hal ini sebagai bentuk deteksi dini lantaran adanya 5 orang pasien positif Covid-19 di Kota Palangka Raya.

"Pemeriksaan ini dilakukan karena Kobar belum bisa menutup jalur transportasi Pangkalan Bun - Palangka Raya atau sebaliknya. Karena itulah di wilayah perbatasan dilakukan pemeriksaan ketat," jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, di posko terpadu ini bakal diisi petugas dari Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, aparat TNI dan Polri.

"Jadi seluruh penumpang dan pengemudi kendaraan umum dan pribadi dari arah Palangka Raya harus mengikuti proses pemeriksaan suhu tubuh," jelas Bupati. 

Menurut Bupati, hal ini merupakan langkah pencegahan dan kewaspadaan mencegah penyebaran virus dari jalur darat pintu masuk Kabupaten Kobar. (WAHYU KRIDA/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru