Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Siapkan GPU Manggatang Tarung Jadi Ruang Isolasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Satgas penanganan Covid-19 menyiapkan Gedung Pertemuan Umum atau GPU Manggatang Tarung jadi ruang isolasi sementara, jika adanya pasien terindikasi virus corona atau covid-19.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, Andres Nuah melalui Wakil Satgas Panahatan Sinaga mengatakan disiapkannya lokasi isolasi ini bagian dari upaya mengantisipasi adanya pasien terdampak virus corona.

Nantinya, jika sewaktu-waktu diperlukan, maka di lokasi ruang isolasi itu juga akan disiapkan sarana prasarana serta personil atau tim medis.

"Ruang isolasi yang disiapkan ini punya kapasitas sekitar 200 orang, dan ini bentuk antisipasi jika terjadi hal-hal tidak diinginkan," ucap Panahatan Sinaga, Sabtu, 28 Maret 2020. "Tapi tetap, kita berharap Kapuas bebas dari Covid-19," lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kapuas menjelaksan bahwa GPU dipersiapkan sebagai cadangan, apabila sewaktu-waktu RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas melebihi kapasitas.

"Tapi kami terus upayakan pencegahan agar Kapuas terus bisa bebas dari corona," tuturnya.

Sementara itu, sampai dengan saat ini berdasarkan laporan Posko Satgas Copid-19 Kapuas, untuk Kabupaten Kapuas total ada 15 ODP (Orang Dalam Pengawasan), dan untuk PDP serta positif covid-19 tidak ada. Pun demikian Kapuas masih masuk dalam zona hijau. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru