Satgas Covid-19 Palangka Raya Imbau Pengurus Gereja Evanggelion Tidak Laksanakan Kebaktian di Gereja

  • Oleh Hendri
  • 28 Maret 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya Bidang Informasi dan Sosialisasi wilayah Kelurahan Menteng menyampaikan kepada pengurus Gereja Evanggelion di Jalan Raden Saleh III, agar sementara waktu tidak melaksanakan kebaktian di gereja.

Imbauan ini disampaikan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19. Apalagi wilayah setempat terdapat beberapa warga yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan sedang dirawat secara intensif di rumah sakit.

"Mohon maaf ibu kami mau menyampaikan bahwa untuk sementara waktu tidak boleh ada perkumpulan orang dan ibadah kebaktian bisa dialihkan melalui rumah masing-masing,"  kata Babinsa Kelurahan Menteng, Eko Wijaya, Sabtu 28 Maret 2020.

"Ini untuk mencegah penularan virus corona yang saat ini sudah ada warga kita positif. Kebijakan ini dari pemerintah Provinsi dan pemerintah kota dan kita belum tau sampai kapan karena melihat situasi dan perkembangan," tambah Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Toha.

Sementara menurut Anting, salah satu pengurus gereja tersebut, pihaknya sudah mengalihkan kebaktian minggu dan untuk sementara waktu memang sudah tidak dilaksanakan ibadah minggu di gereja tersebut.

"Disini kami juga sediakan wadah cuci tangan pak, kemaren gereja kami juga sudah disemprot disinfektan sama petugas. Terima kasih pak sudah mengingatkan kami, semoga kita diberi kesehatan dan bencana ini cepat berlalu," ucap Anting bersama pengurus gereja lainnya.

Tim ini terdiri dari Babinsa Kelurahan Menteng, Eko Wijaya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Toha, anggota Satpol PP, Kamal, jajaran Dinas Sosial Tunda, dan pegawai Kominfo. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru