Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Kerumunan Massa, Pemkab Barsel Nonaktifkan Sementara 14 Titik Jaringan Wifi Gratis

  • Oleh Uriutu
  • 28 Maret 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk menghindari kerumunan massa, Pemkab  Barito Selatan telah memutuskan atau menonaktifkan sementara 14 titik jaringan internet atau wifi gratis di sejumlah tempat.

“Dari tanggal 26 Maret 2020 untuk sementara kita telah memutuskan 14 titik jaringan internet atau wifi gratis. Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan massa,” kata Sekda Barsel, Eddy Purwanto kepada Borneonews, Sabtu, 28 Maret 2020.

Ia mengantakan seperti di Taman iring witu, Taman Rusa, Satdion Sababilah, Batuah dan yang lainnya dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Hal ini dilakukan, lanjut dia, untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dan menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

Ia membeberkan, untuk pencegahan Covid-19 pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan missal mulai dari 26-28 Maret 2020 disejumlah fasilitas umum, perkantoran, pasar, sekolah dan rumah ibadah.

“Saat ini selama ada ketersedian disinfektan kami siap membantu masyarakat apabila menginginkan rumahnya atau lingkungan disemprot,” ucap dia.

Namun, karena ketersedian disinfektan mulai menipis pihaknya menyiapkan petugas dan peralatan tanpa kenanai biaya alias gratis hanya saja warga menyiapkan disinfektannya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat jangan panik, apabila mendengar informasi tidak jelas apa itu OPD dan PDP jangan membat informasi membuat masyarakat semakin panik.

“Ikutilah imbuan pemerintah untuk social distancing untuk mengurangi aktivitas rumah. Ibarat pepatah ‘dari pada kerumah sakit atau rumah duka lebih baik dirumah saja’,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru