Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Hari Ini Terkait Covid-19 di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Maret 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Data terbaru tentang perkembangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lamandau menunjukkan bahwa warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 21 orang. Sedangkan dengan status orang dengan resiko (ODR) Covid-19 jumlahnya meningkat menjadi 112.

Jumlah ODP di Lamandau yang mencapai 21 tersebut sebagaimana data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu 28 Maret 2020 sore. Data tersebut juga dibenarkan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

"Kita pastikan bahwa di Lamandau hingga saat ini (Sabtu sore) tidak ada warga yang berstatus positif maupun berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19. Hanya ada warga yang masuk dalam kategori ODP dan ODR," jelasnya.

Hendra Lesmana menyebut, adanya tren peningkatan jumlah ODP dan ODR Covid-19 di kabupaten Lamandau dalam beberapa terakhir ini tidak terlepas dari adanya masyarakat yang baru datang ke Lamandau.

Tren peningkatan jumlah ODP dan ODR itu juga diakui sebagai hasil dari upaya tracking yang dilakukan Gugus Tugah Covid-19 selama ini, termasuk karena banyaknya masyarakat yang baru datang dari luar daerah atau memiliki riwayat baru tiba dari daerah terpapar Covid-19 yang dengan kesadaran sendiri melapor ke sejumlah fasilitas kesehatan di Lamandau.

"Untuk ODR yang jumlah saat ini mencapai 112 itu bahkan merupakan data kolektif dari lima puskesmas, notabene mereka baru datang dari luar daerah," kata Hendra.

Bupati Hendra juga terus berharap agar seluruh warga masyarakat di kabupaten Lamandau untuk senantiasa waspada, seraya terus mematuhi imbauan dan aturan pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 itu.
(HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru