Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Industri Keuangan Non Bank di Kalteng Tunjukkan Kinerja Cukup Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy memastikan bahwa industri keuangan non bank di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini menunjukkan kinerja yang cukup baik.

"Pada Industri Keuangan Non Bank di Provinsi Kalimantan Tengah, perusahaan pembiayaan juga menunjukkan kinerja yang cukup baik," kata Otto kepada Borneonews pada Sabtu, 28 Maret 2020.

Kinerja baik ini ditunjukkan dengan pertumbuhan pada piutang pembiayaan sebesar 10,04% yoy, sedangkan Non Performing Financing atau NPF mengalami penurunan sebesar 13,53% yoy, posisi Januari 2020.

"Untuk Perusahaan Asuransi, posisi Desember 2019, premi Asuransi Jiwa mengalami kenaikan sebesar 0,11% yoy. Namun demikian, Asuransi Umum mengalami penurunan sebesar 28,81%," bebernya.

Karena itu, lanjut Otto, pihaknya memastikan bahwa sektor keuangan di Provinsi Kalteng tetap terjaga stabilitasnya meskipun Indonesia tengah mengalami wabah virus corona.

"Jadi secara keseluruhan kondisi industri keuangan non bank di Kalteng masih stabil dan baik meskipun saat ini kita sedang di tengah wabah virus corona," tutur Otto. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru