Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Masuki Polres Sukamara, Masyarakat Harus Ikuti SOP

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebelum memasuki lingkungan Polres Sukamara, masyarakat dianjurkan untuk mengikuti standar operasional prosedur atau SOP untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Masyarakat wajib mengikuti SOP apabila ingin memasuki Mako Polres Sukamara," kata Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Sabtu, 28 Maret 2020.

Lanjutnya, dalam SOP tersebut, masyarakat harus mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh dan masuk ke bilik yang akan menyemprotkan cairan disinfektan.

"Setelah itu baru laporkan diri kepenjagaan," ujarnya.

Menurut Putu Gede, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, sehingga aktifitas pelayanan di Polres Sukamara bisa terus berjalan dengan lancar.

"Ini juga sebagai bentuk pelayanan Polri kepada mayarakat, dan keamanan bersama dalam menghindari penyebaran virus corona ini," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan, agar masyarakat tidak perlu panik terhadap wabah tersebut, dimana virus bisa di netralisir dengan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap dirumah.

Serta menjaga pola hidup sehat, dan juga ikuti maklumat Kapolri yang menegaskan untuk tidak berkerumun dan menggelar kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru