Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mempelai Pria dan Tamu Undangan Pernikahan di Sampit Dicek Suhu Tubuh

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini, masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diimbau tidak mengumpulkan orang banyak. Bahkan resepsi pernikahan juga diminta ditunda. Boleh saja melaksanakan, asal menjalankan sejumlah langkah upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh warga bernama Salappudinnoor. Dirinya menikahkan anaknya Sifa Nurazizah dengan lelaki Muhammad Yasfi di sebuah masjid yang berada di Jalan Tidar, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Namun berbeda dengan pernikahan pada umumnya, karena keluarga mempelai perempuan menerapkan peraturan agar mengantisipasi penyebaran Covid-19. Yakni memeriksa suhu badan setiap tamu undangan yang datang dan bahkan mempelai pria bersama keluarganya juga diperiksa.

"Kami lakukan pemeriksaan suhu badan bagi siapa saja yang datang. Bahkan mempelai pria bersama keluarganya juga kami periksa," ujar Salappudinnoor. 

Selain memeriksa suhu tubuh, pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan dan juga cairan anti septik. Sehingga tamu yang datang harus membersihkan tangan mereka, begitu juga saat pulang dari acara tersebut.

"Apa yang kami lakukan ini sesuai surat edaran Bupati Kotim. Kami juga terapkan social distance, atau menjaga jarak para tamu," terang Salappudinnoor. 

Dirinya juga menerangakan bahwa terpaksa melaksanakan pernikahan anaknya tersebut. Karena sudah 6 bulan yang lalu dipersiapkan. Namun untuk resepsi pernikahan sendiri yang sejatinya dilaksanakan pada Minggu, 29 Maret 2020, ditunda. 

"Nikah saja yang kami gelar, sedangkan resepsi kami tunda hingga waktu yang belum ditentukan," terang Salappudinnoor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru