Satpolair Polres Kapuas Pasang Maklumat di Feri Penyeberangan Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpolair Polres Kapuas terus memasang dan menyebarkan brosur berisikan maklumat Kapolri terkait antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di feri penyeberangan ujung murung Kuala Kapuas.

Dengan diedarkannya maklumat tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengetahuinya, sehingga bisa berperan aktif melakukan pencegahan dan mengikuti arahan atau instruksi dari pemerintah terkait covid-19 tersebut.

"Iya, feri penyeberangan merupakan salah satu alat transportasi umum yang masih banyak digunakan masyarakat, jadi kami pasang imbauan ini di feri-feri," ucap Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna, Minggu, 29 Maret 2020.

Lebih lanjut, Kasat menjelaskan sebagian dari isi dari maklumat tersebut, yang berupa imbauan kepada warga, diantaranya agar meniadakan segala kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

Kemudian menjaga perilaku dan pola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga, dan makan makanan yang bergizi, hindari keluar rumah apabila tidak penting, hindari kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan.


"Serta tidak panik dengan membeli bahan-bahan makanan atau kebutuhan pokok yang berlebihan,” imbuhnya.

Untuk itulah, dia menekankan, agar kiranya masyarakat bisa memahami dan mengerti terkait kondisi saat ini. Sehingga diharapkannya kerjasama untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah setempat.

“Kami mengajak masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru