Wah, Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Minta ODP dan PDP Bisa Diketahui Masyarakat

  • Oleh Nopri
  • 29 Maret 2020 - 15:40 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Shopie Ariany meminta agar pihak terkait menginformasikan identitas orang dalam pemantauan (OPD) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Ia mengakui sejauh ini usaha pemerintah sudah maksimal dalam melakukan pencegahan Covid-19. Walaupun begitu perlu ditingkatkan kesadaran masyarakat untuk bisa menerapkan social distancing dan physical distancing.

"Hal yang terpenting dalam melakukan pencegahan Covid-19, masyarkat harus mengikuti semua instruksi dari pemerintah dan tidak melakukan kontak dengan orang lain," katanya, Minggu, 29 Maret 2020.

Atas dasar itulah ia meminta agar data ODP dan PDP bisa disebarkan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa tahu dan bisa menjaga jarak dengan mereka.

"Kami selalu mendukung kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19 terutama social dan physical distancing agar mampu memutus penyebaran Covid-19," tambahnya.



Shopie juga berharap, agar masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan ODP, PDP dan pasien positif Covid-19 tidak malu dan jujur memeriksakan diri ke RSUD serta sadar dan melakukan isolasi diri.

"Saya berharap keterbukaan informasi tentang ODP dan PDP di Kota Palangka Raya bisa dilaksanakan, sehingga masyarakat bisa lebih waspada dan menerapkan social dan physical distancing," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru