Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Terima Bantuan 60 Paket Alat Pelindung Diri dari Pemprov Kalimantan Tengah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Maret 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri atau APD sebanyak 60 paket untuk penanganan Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sementara kita dapat bantuan 60 paket APD dari dari provinsi," kata Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Eskop, Minggu, 29 Maret 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menambahkan, sekalipun jenis APD yang didatangkan tidak lengkap, namun itu cukup membantu menambah petugas medis dalam penanganan Covid-19. Bantuan APD tersebut akan digunakan petugas medis di lapangan.

"Kita tetap upayakan pengadaan sendiri, namun kondisi sekarang tidak ada yang jual APD sudah jadi. Kita harus pesan dulu. Kita akan cari yang tidak terlalu lama pemesanannya, sekitar 2 atau 3 hari," kata Simon.

Sementara itu, berdasarkan data terbaru, 1 balita berusia 2 tahun 2 bulan dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus, karena suhu tubuhnya yang mencapai 41 derajat celcius.

Balita tersebut kini berstatus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP terkait Covid-19. Dia diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah, yakni Jakarta dan tiba di Barito Timur pada Kamis lalu. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru