Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah PDP Corona Dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Bertambah Jadi 4 Orang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Maret 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdadarkan data Minggu, 29 Maret 2020, ada penambahan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Masing-masing berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Sukamara.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Fachruddin menjelaskan dengan tambahan pasien tersebut, total PDP yang dirawat di ruang isolasi saat ini mencapai 4 orang.

"Untuk pasien asal Kabupaten Sukamara, masuk dan dirawat di ruang isolasi Sabtu, 28 Maret 2020. Namun yang bersangkutan tidak sempat balik ke Sukamara," jelas Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan, saat menginap pada salah satu hotel di Pangkalan Bun, ia menderita sakit dan langsung mendatangi RSUD. 

"Pasien tersebut datang dengan tanda-tanda menderita flu, batuk dan panas tinggi. Setelah dilakukan obeservasi, yang bersangkutan kemudian dirawat di ruang isolasi" jelas Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan, keesokan harinya kemudian masuk lagi PDP dari Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), dengan tanda-tanda yang serupa. Yang bersangkutan juga dirawat di ruang isolasi.

"Berdasarkan riwayat perjalanan, kedua PDP tersebut pernah mengunjungi Semarang, Jawa Tengah," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru