Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Pasien Positif Corona Dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Maret 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Leonard S Ampung mengatakan bahwa per Minggu, 29 Maret 2020 jumlah pasien positif covid-19 bertambah menjadi 7 orang. Semuanya dirawat di ruang isolasi RSUD dr Doris Sylvanus.

"Update kita hari ini, ada penambahan satu orang lagi yang positif Covid-19 sehingga totalnya menjadi 7 orang. Semuanya ditempatkan di RSUD dr Doris Sylvanus," kata Leonard S Ampung, Minggu, 29 Maret 2020.

Sampai hari ini, lanjut Leonard, statusnya terus meningkat. Tidak hanya jumlah pasien positif, tetapi juga pasien dengan pengawasan atau PDP, dan orang dalam pemantauan atau ODP.

"Distribusi PDP berdasarkan asal kabupaten kotanya juga meningkat. Di Palangka Raya dari 25 orang menjadi 28 orang, meningkat 3 orang," tutur Leonard lagi.

Sementara di Kotawaringin Barat dari 2 orang menjadi 3 orang, meningkat 1 orang. Lalu di Barito Selatan jumlah PDP masih tetap 2 orang.

"Di Barito Utara berkurang, kemarin ada 2 orang, hari ini menjadi 1 orang. Lalu di Murung Raya tetap 2 orang, Katingan tetap 1 orang. Nah, di Barito Timur dan Sukamara yang sebelumnya tidak ada PDP ini menjadi ada masing-masing 1 orang. Sehingga total keseluruhan se-Kalteng ada penambahan 5 orang," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru