Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Murung Raya Wajib Diperiksa Suhu Tubuh

  • Oleh Reno
  • 29 Maret 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya mendirikan posko pantau Covid-19 di jalur masuk. Bagi warga yang ingin masuk ke Murung Raya, wajib diperiksa suhu tubuhnya.

Pemeriksaan suhu tubuh ini untuk mendeteksi dini warga terpapar atau tidak covid-19. Salah satunya, suhu tubuh di atas 38 derajat celcius.

"Bagi warga yang baru tiba atau hendak masuk wilayah Kota Puruk Cahu wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh di posko pantau," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Murung Raya, Iskandar Gunawan, Minggu, 29 Maret 2020.

Dia menuturkan, bagi warga yang tiba dari arah Muara Teweh, maka dilakukan pemeriksaan suhu tubu di posko pantau simpang Polres Mura. Sedangkan dari arah Kuala Kurun dan Palangka Raya, pemeriksaan di posko Penyeberangan Mangkahui.

Selain itu, dia menjelaskan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini jumlahnya menjadi 13 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang. 

"Kedua pasien dalam pengawasan itu dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya. Sementara untuk pasien yang dirujuk ke RS Murjani Sampit sudah turun status," jelasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti apa yang sudah dianjurkan pemerintah, baik tidak berkumpul-kumpul dengan orang banyak, menjalankan pola hidup sehat dan bersih, dan tidak berpergian ke luar daerah, terutama zona merah covid-19. (RENO/B-11)

Berita Terbaru