Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagian Gugus Tugas Covid-19, Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Bubarkan Pasar Dadakan

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2020 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman Pakpahan bersama tim turun lapangan membubarkan pasar dadakan, Minggu 29 Maret 2020 malam.

Dinas perhubungan yang merupakan bagian Gugus Tugas Stop Covid-19 bergerak untuk memastikan tidak ada lagi pasar dadakan pasca ditetapkannya edaran Wali Kota.

Setelah melakukan patroli, petugas ternyata menemukan masih ada pasar beroperasi tepatnya di Jalan Tjilik Riwut KM 7, Palangka Raya.

"Bapak ibu disini kok masih berjualan, kan sudah dilarang. Bandara aja mau ditutup kok masih jualan, nggak pernah dengar ya ada himbauan pemerintah. Bubarkan ini," teriak Alman.

Puluhan pedagang yang saat itu ada di lokasi, bergegas mengumpulkan barang dagangan. Sebagian mengaku belum mengetahui adanya larangan berjualan di pasar dadakan.

Alman menjelaskan, operasi yang dilaksanakan jajaranya ini adalah untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini semakin bertambah.

"Kita di sini sebagai bagian dari Satgas Covid-19. Edaran Wali Kota kan sudah jelas, pasar dadakan tidak boleh buka. Kalau mau berjualan silahkan ke Pasar Kahayan atau Pasar Besar, di sana diperbolehkan," ungkapnya. (HENDRI).
 

Berita Terbaru