Dishub Pulang Pisau Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Sejumlah Feri

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 30 Maret 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau menyediakan fasilitas cuci tangan di sejumlah feri penyeberangan. Fasilitas cuci tangan ini untuk mendukung gerakan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Kepala Dishub Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman mengatakan, feri penyeberangan merupakan salah satu lokasi yang cukup ramai. Karena setiap hari transportasi feri menjadi salah satu sarana kebutuhan bagi sejumlah pengendara. 

"Sesuai imbauan pihak kesehatan agar masyarakat selalu mencuci tangan saat hendak makan atau seusai melakukan aktifitas, maka kami menyediakan fasilitas cuci tangan. Selain di kantor kami tempat lainnya yaitu disejumlah feri," kata John, Senin, 30 Maret 2020. 

Tambah John, masalah pencegahan virus corona ini adalah tanggung jawab bersama. Semua pihak harus saling mendukung agar virus ini bisa segera dihentikan. 

"Semua dimulai dari diri kita masing-masing. Salah satu hal kecil tetapi manfaatnya sangat besar yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan dengan air yang mengalir," ujar dia. 

John mengharapkan, fasilitas cuci tangan di feri penyeberangan itu bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Kita semua berdoa semoga saja virus corona ini bisa secepatnya berhenti. 

"Sehingga kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Intinya untuk sementara ini kita ikuti anjuran dari pemerintah," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru