Bupati Kapuas Apresiasi Drum Corps Gema Swara Spensa Juara 1 pada Borneo Marching Day

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi Drum Corps Gema Swara Spensa Kapuas yang berhasil meraih Juara 1 Senior Class pada ajang Borneo Marching Day VII Tahun 2020 di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Kalsel beberapa waktu yang lalu.

Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Tim DC Gema Swara Spensa yang telah meraih Juara 1 Senior Class pada ajang Borneo Marching Day VII Tahun 2020.

Ia berharap agar tim terus berlatih untuk mempertahankan prestasi yang telah di dapatkan. “Teruslah asah kemampuan serta kualitas dalam memberikan penampilan yang terbaik ke depannya. Saya yakin bakat dari anak-anak muda ini sangat luar biasa,” ucap Ben kepada wartawan, Senin, 30 Maret 2020.

Adapun Tim DC Gema Swara Spensa yang di dominasi murid-murid dari SMP Negeri 1 Selat Kuala Kapuas yang pada saat penampilan dikomando oleh Cinta Indah Claudia (gitapati) ini berhasil meraih kategori Terbaik 1 Percussion, Terbaik 1 Hornline, Terbaik 1 Overal Effect, Juara 3 Duet Color Guard, Terbaik 3 Field Commander dan Juara Umum dalam divisi Senior Class.

Sementara itu, Ketua Umum PDBI Kapuas Heribowo juga menyampaikan apresiasi dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh perwakilan dari Kabupaten Kapuas ini.

"Selamat atas kemenangan dari Drum Corps Gema Swara Spensa sebagai perwakilan dari Kabupaten Kapuas, semoga ke depannya di bawah binaan PDBI Kabupaten Kapuas, unit-unit yang ada dapat terus membina dan memberikan prestasi kepada para pemuda," ucap Heribowo.

Event Borneo Marching Day VII 2020 ini juga diikuti Tim Marching Band dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan dan juga dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dengan memperlombakan berbagai kategori. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru