Polisi Pantau Kapal Nelayan di Perairan Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Maret 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Polisi Perairan atau Satpolair Polres Seruyan rutin melaksanakan pemantauan terhadap kapal nelayan di kawasan perairan laut Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasatpolair Polres Seruyan AKP Afif Hasan mengatakan, pemantauan ini guna mencegah anak buah kapal (ABK) yang berasal dari luar daerah tersebut untuk tidak merapat dan naik ke daratan.

Hal tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Seruyan, melalui pintu masuk jalur laut.

"Polair akan terus memantau aktivitas kapal nelayan yang ada di wilayah perairan Seruyan," kata Afif Hasan, Senin, 30 Maret 2020.

Selain pemantauan, pihaknya juga mengampanyekan upaya pencegahan Covid-19 kepada para nelayan.

“Kegiatan ini kami laksanakan mengikuti perintah pimpinan dan pemerintah daerah guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” terangnya.

Polisi bertugas menjaga keamanan dan keselamatan perairan. Dan kehadirannya sangat penting dalam mendukung dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami anjurkan kepada para nelayan agar tidak melakukan perkumpulan jika tidak penting, selalu menjaga kebersihan, membiasakan pola hidup sehat, serta mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin” ucapnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru