Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Satgas Covid-19 Terus Lakukan Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rosihan Anwar mengapresiasi sejauh ini tugas Satgas Covid-19  terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami apresiasi Pemda dalam hal ini Satgas Covid-19 ini yang terus melakulan upaya pencegahan, hingga dibuat call centernya," ucapnya, Senin, 30 Maret 2020.

"Kami bersyukur belum ada di sini positif covid-19 di wilayah Kapuas. Dan mudah-mudahan tidak ada," lanjutnya.

Dia mengimbau Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja Kapuas agar dapat memantau mobilisasi baik itu pekerja dari luar daerah maupun mahasiswa.

"Kita masih tidak tahu berapa tenaga kerja yang ada di luar negeri. Mungkin nanti Dinkes bisa berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja. Yang akan kembali ke wilayah ini harus di data," tuturnya.

"Untuk di tracking, dan dilakukan pemantauan atau monitoring," tambahnya. Politisi PKS ini mengimbau masyarakat yang habis atau pulang dari luar daerah bisa mengkarantinakan mandiri di dalam rumah selama 14 hari.

"Ini penting sekali untuk mencegah penyebaran covid-19," katanya. Dia menambahkan juga di wilayah perbatasan agar diadakan tempat disinfektan, sehingga bisa untuk mencegah penyebaran virus tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru