Anggota DPRD Gunung Mas Harapkan Tenaga Medis Didukung APD Lengkap

  • Oleh Hendra
  • 30 Maret 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengharapkan tenaga medis yang menangani pencegahan covid-19 mendapatkan alat pelindung diri atau APD yang lengkap. 

"Bila ada pihak swasta maupun lembaga yang ingin membantu ketersediaan APD itu, kami sangat apresiasi," kata Rayaniatie, Senin 30 Maret 2020.

Menurutnya saat ini tenga medis dan pemerintah tengah gencar berjuang bersama-sama mencegah virus Covid-19, agar tidak menyebar luas.

Dia pun berharap adanya sumbangsih dari swasta atau perusahaan, baik berupa APD maupun kebutuhan medis lainnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Gunung Mas, Rahmattambun berharap agar instansi terkait dapat menyediakan APD untuk perawat yang bertugas.

"APD seperti masker, sarung tangan,  baju isolasi, sepatu, kacamata serta lainya sangat diperlukan perawat melindungi diri supaya tidak tertular virus," ujarnya.

Ia juga berharap pihak yang mempunyai kemampuan dapat memberi bantuan APD tersebut. Apalagi perawat atau tenaga medis siap bekerja dan melayani. 

"Setidaknya APD ini bisa menjadi alat untuk perlindungan menjaga diri dalam memutus mata rantai covid-19 ini," tuturnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru