Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satuan Binmas Polres Kapuas Kembali Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2020 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Binmas Polres Kapuas kembali mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di seputaran Kota Kuala Kapuas pada Senin, 30 Maret 2020.

Sosialisasi itu dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep M Sidik didampingi anggotanya terhadap masyarakat yang berada di Jalan Tambun Bungai, Pasar Danau Mare, dan Jalan Seroja.

AKP Asep menyampaikan giat ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus corona, dengan mentaati anjuran maupun kebijakan yang disampaika pemerintah.

“Kami mengimbau agar masyarakat mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah, semua ini demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri. Selalu cuci tangan anda apabila menyentuh benda ataupun barang barang lainnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat agar tidak keluar rumah atau melakukan perjalanan jika tidak penting, dan sebisanya menghindari tempat yang berpotensi tempat penularan.

"Menunda semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak," imbuhnya. Kemudian agar tempat atau fasilitas umum menyediakan fasilitas tempat cuci tangan, dan sabun dengan air mengalir dan sedia tisu kering.

"Hindari jabat tangan, lakukan interaksi tanpa sentuhan, gunakan masker jika flu/batuk, pastikan bila batuk atau bersin tutup dengan tisu atau lipat siku tangan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru