Mulai Hari Ini Pemkab Sukamara akan Rajia Warga yang Masih Nongkrong

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Perintah Pemerintah Kabupaten Sukamara akan melakukan razia untuk masyarakat yang masih melakukan aktivitas nongkrong atau duduk di warung makan dan di jalan.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul lagi, tidak lagi nongkrong-nongkrong di jalan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 30 Maret 2020.

"Karena per hari ini, kita akan melakukan razia," ujarnya. Selama wabah virua corona belum hilang, maka masyarakat diingatkan untuk membatasi diri dalam melakukan aktifktas di luar rumah, terutama untuk hal-hal yang tidak penting.

"Jadi saya tegaskan, tidak ada lagi warga kita yang nongkrong-nongkrong, tidak ada lagi kelompok-kelompok yang duduk-duduk di pinggir jalan atau di warung-warung," ujarnya.

"Kalaupun membeli sifatnya take away saja," imbuhnya. Menurutnya, langkah yang diambil adalah upaya untuk melindungi seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam, sehingga bisa terhindar dari covid-19.

"Langkah tegas ini saya ambil karena semua orang di Sukamara ini, saya nilai sangat berharga, saya sayangi dan saya kasihi. Oleh karena itu kita semua harus kompak untuk bergerak bersama-sama untuk menghadapi covid-19," tuturnya.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa menolong kita semua dan kita terhindar dari apa wabah ini," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru