Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kapuas Maksimalkan Rapat Koordinasi Pencegahan Virus Corona

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Kapuas memaksimalkan rapat koordinasi di Posko Induk, Jalan Maluku Kuala Kapuas, Senin, 30 Maret 2020.

Rapat dipimpin Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Andres Nuah diikuti sejumlah kepala SOPD dan instansi terkait lainnya. Mereka membahas sejumlah hal berkaitan dengan penanganan covid-19.

Dalam rapat tersebut, ada laporan maupun penjelasan dari masing-masing tim dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Baik yang sudah, sedang, maupun akan dilaksanakan.

"Upaya-upaya yang sudah maupun yang sedang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas antara lain memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat," ucap Andres Nuah.

Selain itu, satgas juga sudah membagikan sejumlah masker, vitamin, dan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah maupun tempat umum lainnya seperti rumah ibadah, pasar, serta permukiman penduduk.

"Kami juga terus melakukan pengawasan di perbatasan Kapuas - Banjarmasin maupun Kapuas - Pulang Pisau, dengan mendirikan posko serta penempatan personel," tuturnya.

Sampai dengan 29 Maret 2020, di Kabupaten Kapuas data terupdate perkembangan penanganan virus corona terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 19 orang, sedangkan untuk PDP dan positif tidak ada. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru