Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan di Seruyan Diminta Terus Lakukan Sterilisasi Tempat Umum

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Maret 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Seluruh pemerintah kecamatan di Kabupaten Seruyan diminta terus melakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum, guna mencegah penyebaran virus corona.

“Sterilisasi tempat-tempat umum tersebut sangat membantu mencegah penyebaran virus corona tersebut,” kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah, Senin, 30 Maret 2020.

Selain langkah sterilisasi, upaya pencegahan dengan melakukan berbagai penyuluhan kepada masyarakat saat ini terus dilakukan. Sehingga risiko menyebarnya virus mampu diminimalisasi.

Dia menambahkan, semua pihak  termasuk masyarakat harus melakukan upaya pencegahan. Itu bisa dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu.

“Pencegahan dari diri sendiri seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan sebelum ataupun sesudah aktivitas, konsumsi vitamin, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” jelas Mahdini.

Warga juga diminta menghindari tempat ramai, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 sampai 2 meter dengan orang lain.  

“Saya harap dengan upaya pencegahan yang maksimal oleh pemerintah, dapat didukung dengan peran serta masyarakat,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru