Anggota DPRD Kapuas Berikan Bantuan kepada Warga Penderita Diabetes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar memberikan bantuan sejumlah uang tunai kepada seorang warga bernama Sujarno (60) penderita diabetes untuk menjalani penganan medis lebih lanjut di rumah sakit.

Politisi PKS ini prihatin dan tergerak harinya untuk membantu warga Jalan Pemuda, Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat yang terbaring pasrah menderita penyakit diabetes karena keterbatasan biaya, hingga tidak mampu membayar iuran BPJS selama 2 tahun tersebut.

"Tergerak hati untuk membantu warga, disebabkan tidak berdaya atau tidak mampu membiayai operasi/amputasi jari kelingking kanan, sedangkan BPJS nya tertunggak 2 tahun" ucap Rosihan, Senin, 30 Maret 2020.

 Rosihan mengimbau pihak RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kaphas Kapuas bisa mengedepankan rasa kemanusiaan setiap warga Kapuas yang memerlukan penanganan medis.

"Semua dilakukan atas dasar hati nurani terdalam, mengingat pasien penderita diabetes tersebut adalah warga Kapuas, yang tidak mampu. Mudah-mudahan ini bisa membantu," ucapnya.

Sementra itu, Sujarno penderita diabetes yang diwakili anaknya bernama Johan, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang telah mengulurkan bantuan untuk operasi ayahnya di RSUD Kapuas.

"Ayah saya rencananya akan di amputasi, tapi berkat bantuan tersebut kami bisa mendapatkan pelayanan melalui BPJS di RSUD Kapuas," singkat Johan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru