Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Timur Tempatkan Bilik Sterilisasi di 3 Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Maret 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menempatkan bilik sterilisasi di 3 lokasi berbeda.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Simon Biring menjelaskan di bilik sterilisasi disediakan penyemprotan cairan antiseptik dan fasilitas cuci tangan.

"Hari ini mulai dikerjakan, memang peralatan belum lengkap, thermoscan masih kita pesan, tapi yang penting kita berusaha melakukan yang terbaik dari sumberdaya yang ada, nanti puskemas yang punya thermoscan bisa dipakai di sana" katanya, Senin 30 Maret 2020.

Tiga lokasi penempatan bilik sterilisasi yaitu di Desa Banyu Landas Kecamatan Dusun Timur, Desa Bambulung Kacamatan Pematang Karau dan Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah.

"Di Desa Banyu Landas kita tempatkan sekitar kantor desa dan pustu, di Desa Bambulung kita tempatkan depan polsek karena Puskesmasnya jauh, sedangkan di Desa Unsum kota tempatkan di depan Puskesmas," imbuhnya.

Untuk mengoperasikan bilik sterilisasi tersebut, dinas kesehatan akan menempatkan petugas medis yang didukung aparat kepolisian, TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan.

Sebelumnya dinas kesehatan telah membuka layanan pojok Covid-19 di 11 puskesmas. Pojok Covid-19 ini untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat  terkait penanggulangan Covid-19. (BOLE MAlO/B-6)

Berita Terbaru