Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Berstatus ODP Covid-19 di Katingan Berjumlah 20 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Maret 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga berstatus orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Katingan hingga Senin, 30 Maret 2020 hari ini tercatat ada 20 orang.

"Hingga saat ini di Kabupaten Katingan ada 20 orang dalam pemantauan (ODP)," kata kepala BPBD Kabupaten Katingan yang juga Pelaksana Sekretariat Gugut Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19, Eka Suryadilaga.

Sedangkan yang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP tidak ada alias 0 kasus. Menurutnya, hingga hari ini tim gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan relawan terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Robertus Pamuriyanto, upaya pemutusan mata rantai penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Katingan terus diperketat oleh Pemerintah Kabupaten Katingan. 

Seluruh warga yang kini berstatus orang dalam pemantauan atau ODP, tidak diperbolehkan sama sekali untuk keluar rumah, termasuk keluarganya. 

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama dalam status ODP akan dibantu sembako yang diberikan oleh pemerintah. Sehingga kebutuhan hidupnya selama berstatus ODP ini, tetap terpenuhi dan tidak terganggu. 

“Bagi yang berstatus ODP ini tidak bisa bekerja cari uang dan mereka harus berdiam diri di rumah, sehingga kami bekerja sama dengan dinas sosial dan instansi terkait lainnya memberikan bantuan sembako," ujarnya.

Pihaknya kemarin sudah menyalurkan sembako kepada warga bersatus ODP ini. Robertus mengingatkan saat ini di Palangka Raya orang yang positif corona terus meningkat.

Hal ini menjadi perhatian serius dimana  jarak antar Katingan dengan Palangka Raya cukup dekat. Dia mengingatkan kepada seluruh warga Katingan untuk tetap di rumah. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru