Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Cegah Covid-19, Karang Taruna Desa Pangkan Semprot Disinfektan dan Bagi Selebaran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Maret 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka membantu pemerintah mencegah pandemi virus corona atau Covid-19, Karang Taruna Desa Pangkan, Kecamatan Paku melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum.

Kegiatan ini juga diselingi dengan membagikan selebaran untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19.

Ketua Karang Taruna Desa Pangkan, Firgo Hermanto menjelaskan kegiatan sosial ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Karang Taruna dengan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

"Ini sesuai imbauan pemerintah serta arahan Ketua Karang Taruna kabupaten kepada kami agar berperan aktif membantu pemerintah desa dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19 ini," katanya, Senin 30 Maret 2020.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur, Santai Nyawit mengatakan fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan adalah kantor desa, puskesmas pembantu, perpustakaan, tempat ibadah serta warung.

Sedangkan selebaran iimbauan selain disebar kepada warga desa juga ditempel pada fasilitas umum yang ada di Desa Pangkan. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru