Pulang Pisau Buat Posko Covid-19 di Perbatasan 2 Kabupaten

  • Oleh James Donny
  • 31 Maret 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau membuat 2 posko lapangan di perbatasan dengan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kapuas. 

Posko lapangan di perbatasan dengan Palangka Raya berada di Desa Tanjung Taruna Kecamatan Jabiren Raya, dan Perbatasan dengan Kapuas, posko berada di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir. 

Demikian disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo terkait hasil rapat evaluasi bersama Tim Gugus Tugas pencegahan covid-19, Senin, 30 Maret 2020.

"Dalam rapat tadi kita akan menambah dua posko lapangan yakni di Desa Taruna Kecamatan Jabiren Raya dan Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir," terang bupati selepas rapat bersama Tim Gugus Tugas Covid19 di Kantor Dinas Kesehatan Pulang Pisau. 

Dengan ada penambahan posko ini pihaknya juga akan menempatkan tenaga medis dan petugas Iainnya guna mendukung operasional posko. "Kita akan perketat pengawasan keluar masuk Pulang Pisau," ujarnya. 

Bupati mengharapkan masyarakat yang datang dari luar daerah, khususnya daerah zona merah untuk besikap jujur dan disiplin dengan me|aporkan ke Posko Siaga Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Masyarakat yang datang dari zona merah akan kita periksa kesehatannya, selanjutnya menjalani isolasi mandiri di rumah dan kesehatannya akan terus kita pantau," ujarnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru