Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah PDP di Kalteng Tetap 39 Orang, Ini Progresnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung mengatakan bahwa total kasus pasien dengan pengawasan atau PDP di Kalteng jumlahnya masih sama seperti hari Minggu, yakni 39 orang, namun dengan beberapa berubahan lokasi.

"Distribusi PDP kita di Palangka Raya pada RSUD dr Doris Sylvanus kemarin ada 35 orang, hari ini berkurang satu orang, menjadi 34 orang," kata Leonard dalam jumpa pers Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng pada Senin, 30 Maret 2020.

Sementara itu PDP di RSUD Sultan Imanuddin, Kotawaringin Barat jumlahnya tetap 4 orang setelah dari hari Minggu kemarin meningkat dua orang dibandingkan hari Sabtu.

"Lalu ada pasien dalam pengawasan baru di RSUD Jaraga Sasameh, Kabupaten Barito Selatan satu orang. Sebelumnya, tidak ada pasien dalam pengawasan di RSUD ini," jelasnya.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan atau ODP di Kalteng menurut Leonard, semakin bertambah. Khusus hari ini, Senin, 30 Maret 2020 jumlahnya bahkan meningkat sangat signifikan yakni mencapai 107 orang dalam waktu sehari.

"Jumlah ODP kita meningkat semakin banyak. Hari ini jumlah ODP di Kalteng meningkat 107 orang, dari hanya 438 orang kemarin hari Minggu, menjadi 545 orang hari Senin ini," jelas Leonard. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru