Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Kumpulkan Camat Bahas Pencegahan Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Maret 2020 - 00:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengumpulkan semua camat untuk membahas upaya pencegahan Covid-19, Senin 30 Maret 2020.

Rapat koordinasi dengan camat dan sejumlah SOPD iniberlangsung di aula Setda Lamandau dan digelar secara terbatas.

"Hari ini kita kumpulkan semua Camat untuk menyamakan persepsi dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19," ungkap Hendra Lesmana usai memimpin rapat.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 para camat didorong agar seirama antara yang dilakukan pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan.

"Bahkan harapannya camat bisa menjabarkan berbagai poin penting soal pencegahan covid-19 sampai tingkat desa dan RT," ujarnya.

Hendra mengatakan upaya pencegahan covid-19 itu pertama yakni langkah mengetahui orang yang masuk ke Lamandau, baik masyarakat lokal atau pendatang.

"Selanjutnya setelah diketahui, pola apa yang akan dilakukan. Misalnya, kaitan dengan sosialisasi kepada orang yang baru datang tersebut agar minimal harus melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari," ujarnya.

Bupati juga meminta para camat agar melaporkan data terupdate tentang covid-19 secara berkala dan satu pintu yakni Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamandau.

Diketahui, berdasarkan update terbaru dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng, jumlah ODP (orang dalam pemantauan) di Lamandau mencapai 22 orang. Sedangkan orang dalam resiko (ODR) mencapai 155 orang.

Sejuh ini berbagai upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemkab Lamandau mulai dari penyemprotan disinfektan massal di fasilitas umum, hingga mendirikan pos pelayanan dan pemeriksaan di perbatasan. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru