Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Dirikan Portal Perbatasan Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 Maret 2020 - 19:05 WIB


BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, guna mencegah penyebaran Corona virus (Codid-19) Pemkab Barito Timur membangun pos dan portal titik perbatasan masuk kabupaten tersebut.

"Sedikitnya ada 4 pos yang dibangun di perbatasan masuk Barito Timur," ucap Ampera, Senin 30 Maret 2020.

Pembangunan pos ini berada di Taniran Pasar Panas Kecamatan Benua Lima, kemudian di Bentot Kecamatan Patangkep Tutui, kedua daerah itu merupakan pintu masuk dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya di Jihi Bambulung Kecamatan Pematang Karau yang merupakan pintu masuk dari arah Kabupaten Barito Selatan dan di Desa Baruyan Kecamatan. Raren Batuah merupakan pintu masuk dari Barsel dan Barito Utara.

"Esok sudah aktif pos, ini untuk mempermudah pemantauan masyarakat bartim yang keluar maupun sebaliknya," uajrnya.


Lebih lanjut, Ampera menerangkan dari ke empat pos itu yang paling di perketat adalah masuknya penduduk dari Kalimantan Selatan, namun juga dengan tidak mengabaikan bahaya dari arah Buntok, Palangka Raya dan Muara Teweh dan sekitarnya, sehingga pergerakan warga terpantau dan memudahkan penanganan jika terjadi kasus Covid-19.

Ditambahkan dia untuk mematangkan pembentukan dan persiapan operasional pos tersebut dirinya telah mendelegasikan kepada Sekda Bartik Ir Eskop untuk mengatur dan menyiapkan perangkat dan segala yang diperlukan bagi pos dimaksud.

pos - pos itu nanti akan di tempatkan beberapa orang dari tim medis, TNI dan Polri serta Satpol PP, yang bertugas mencatat dan mendata selanjutnya memeriksa kesehatan dan menyemprotkan cairan disinfektan. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru