Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Perketat Pengamanan Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara tingkatkan pengamanan dan memonitor kegiatan pendatang untuk cegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

"Bersama instasi terkait lainnya kita lakukan pemantauan masyarakat yang tiba dari luar kota ataupun dari luar pulau," kata Kabagops Polres Sukamara Kompol I Gede Suastika, Senin, 30 Maret 2020.

Dirinya mengimbau, karena penyebaran dan penularan covid-19 melalui kontak fisik, maka masyarakat diingatkan memberlakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik.

"Diharapkan masyarakat yang baru datang dari luar kota atau dari luar pulau dapat memeriksakan diri ke rumah sakit dan posko yang telah disediakan untuk mengurangi penularan serta penyebaran virus corona," harapnya.

I Gede Suastika berharap, dengan memperketat penjagaan di posko pantau dapat memutus serta mencegah penularan  corona kepada warga di Kabupaten Sukamara.

"Kita terus pantau perkembangan virus melalui posko gabungan pusdalops BPBD penanganan covid-19, serta posko yang tersebar di tiap kecamatan," ujarnya.

"Dengan pemantauan ini maka kita dapat mebgambil langkah pencegahan atau upaya tindak lanjut dari Polri dan Instansi terkait lainnya," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru