Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng akan Siapkan Pangan bagi Warga Tidak Mampu Dampak Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sedang menyiapkan pangan bagi warga tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Hal ini diungkapkan Gubernur setelah melakukan rapat video conference dengan FKPD yang ada di Kalteng, Senin, 30 Maret 2020 di Istana Isen Mulang.

"Dalam kebersamaan dan tanggung jawab, kami mau menjawab pertanyaan dan keluhan bapak ibu saat ada yang mengatakan bagaimana Pak tukang ojek dan sebagainya bagaimana kalau sampai tidak makan. Sekarang kami sudah selesai rapat dan ada keputusan bahwa Pemprov Kalteng sudah menyiapkan pangan bagi masyarakat miskin yang terdampak kehidupan sosialnya karena wabah corona ini," kata Gubernur Kalteng.

Dalam video conference tersebut Sugianto meminta kepada instansi terkait untuk melakukan operasi pasar bagi masyarakat Kalteng.

"Bagi yang masih ada daya beli saya mitna instansi terkait untuk melakukan operasi pasar, tapi bagi masyarakat yang sudah tidak ada daya beli kami menjamin bahwa kami yang beli, lalu bagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma," tegas Gubernur.

Dirinya mengakui bahwa dampak sosial dari wabah ini tentu berlaku bagi keseluruhan. Tapi bagi yang mampu, dirinya meminta perhatian dari RT, dari Lurah, dan Camat untuk membatasi ini.

"Agar jangan sampai orang yang mampu beli ini malah ikut merasakan paket sembako yang kita peruntukkan bagi yang tidak mampu beli sendiri. Mereka yang mampu beli sendiri kebutuhan sembako ya beli saja, tetapi bagi yang tidak mampu itu tanggung jawab pemerintah. Kalau yang mampu itu harus beli sendiri, jangan ikut-ikutan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru