Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Corona, Kodim 1013 Muara Teweh Sosialisasi di Jalur Sungai

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Komando Militer atau Kodim 1013 Muara Teweh melakukan sosialisasi imbauan pencegahan penyebaran virus corona atau covid melalui jalur sungai.

Sosialisasi melalui jalur sungai ini dilaksanakan karena masih banyak masyarakat yang bermukim diwilayah daerah pinggiran sungai.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Yusan Riawan, Senin 30 Maret 2020 menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mensosialisasikan dan mengimbau pencegahan merebaknya virus Covid 19.

“Saat ini, kegiatan kita laksanakan di sepanjang aliran DAS sungai Barito di Lahei agar masyarakat yang tinggal disepanjang aliran sungai tersebut dapat mengetahui dan melaksanakan himbauan pencegahan merebaknya virus Covid 19," ujarnyanya.

Yusan mengharapkan agar masyarakat membiasakan hidup bersih, rajin mencuci tangan,menggunakan masker apabila batuk/flu,tidak keluar rumah dalam massa observasi 14 hari yang diberlakukan pemerintah, tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan belajar dirumah bagi adik adik yang diliburkan sekolahnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian  kepada kesehatan masyarakat dan juga mendukung pemerintah dalam pencegahan Viros Corona, “ungkap Yusan.

Dalam kegiatan ini, kata dia, dilakukan oleh anggota Koramil 1013-06/Lahei dan Bhabinkamtibmas Polsek Lahei.

"Kegiatan ini menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Bakumpai dan bahasa Indonesia," terangnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru