Jokowi Minta Jajarannya BangunSistem Informasi Pelayanan di Rumah Sakit Rujukan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar jajarannya membangun sistem informasi pelayanan di rumah sakit rujukan.

"Bangun sistem informasi di seriap rumah sakit rujukan, termasuk ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit darurat seperti di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta," kata Presiden dalam rilis yang disampaikan melalui grup Istana Negara, Senin, 30 Maret 2020.

Dirinya yang memimpin rapat terbatas membahas penanganan pandemi virus korona atau Covid-19 melalui telekonferensi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat itu meminta agar sistem pendaftaran juga dimintanya untuk dapat langsung terintegrasi dengan online.

"Sehingga semuanya bisa lebih cepat terlayani," tandasnya.

Selain itu dirinya juga meminta seluruh kementerian terkait untuk memperhatikan apa saja yang telah disampaikan oleh para gubernur di Indonasia.

"Tadi para gubernur juga sudah menyampaikan, banyak yang menyampaikan mengenai perangkat uji lab, seperti reagen PCR, VTM, semuanya meminta itu sehingga pengadaan untuk ini juga tolong diperhatikan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru