Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19, Gubernur Kalteng Minta Forkopimda Gerak Cepat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2020 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 dengan dipimpin oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang pada Senin, 30 Maret 2020. Dalam rapat tersebut, Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya dan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri meminta gerak cepat dari Forkopimda.

"Kita ini sudah setengah bulan menangani hal ini dan saya rasa ini waktu yang agak lama, sangat lambat. Seandainya sejak awal itu kita menutup bandara, pelabuhan, jalur darat, dan sebagainya mungkin tidak begini. Tapi karena pertimbangan ekonomi, sosial, dan sebagainya, tidak perlu kita sesali. Yang pasti sekarang kita harus gerak cepat, ini sudah terlalu lama," tegas Gubernur Kalteng.

Dalam Rakor tersebut, diakukan video conference bersama Forkompinda, EGM Angkasapura II, BULOG, dan Kepala Dinas, serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah.

"Apa upaya kita dalam hal penanganan yang sudah terjadi, bagaimana pencegahannya supaya tidak menyebar di seluruh Kalten, cukup di palangka Raya saja, lalu dampak sosialnya harus kita perbaiki," tegas Sugianto lagi.

Koordinasi langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh pihak Pemprov dalam waktu dekat ini dikatakannya termasuk mengenai ketersedian 9 bahan pokok, memberikan support kepada tenaga medis, ketersedian peralatan, dan obat-obatan.

Berkaitan dengan hal itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BNI dan Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa handsanitizer, disinfektan, dan masker. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru