Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kalteng Tidak Berubah, Tetap 7 Orang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2020 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Tim Gugus Percepataan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul menegaskan bahwa kasus positif Covid-19 di Kalteng tidak berubah, tetap 7 kasus.

"Kasusnya tetap 7 positif Covid-19, tidak berubah. Perlu dipahami ya bahwa ini statusnya kasus positif, jadi walaupun dia sembuh, atau dia meninggal misalnya, data kita tetaplah data positif itu," kata Suyuti dalam press rilis di Kantor Gubernur Kalteng pada Senin, 30 Maret 2020.

Menurut Suyuti, di samping keterangan tentang kasus maka akan selalu dirilis jumlah kasus tertangani, apakah akhirnya sembuh atau malah meninggal.

"Jadi tidak ada ceritanya kalau misalnya hari ini ada 7 kasus, lalau besok ada 1 yang sembuh lalu kasusnya berkurang jadi 6, tidak, kasusnya tetap 7. Karena kan ada 7 kasus yang positif, jadi begitu ya," tuturnya.

Karena tidak bisa berkurang, maka yang diupayakan menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng ini ialah tidak bertambahnya jumlah kasus tersebut.

"Maka kita berharap dan berupaya agar jangan sampai bertambah dan yang positif-positif ini mendapat kesembuhan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru