Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPUPR Pulang Pisau Berharap Pembangunan Bundaran Belah Bisa Tuntas Sebelum Kepemimpinan Edy-Taty Berakhir

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 31 Maret 2020 - 06:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembangunan bundaran belah merupakan salah satu yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Kepala DPUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengharapkan, pembangunan bundaran belah ini bisa tuntas sebelum kepemimpinan Edy-Taty berakhir. 

Usis mengatakan, pembangunan bundaran belah ini sampai tuntas memang membutuhkan dana yang cukup besar. Yaitu Rp 5 miliar atau bahkan sampai Rp 10 miliar. 

"Secara bertahap jika tak ada kendala saya yakin itu bisa selesai. Harapan saya sebelum kepemimpinan bapak Bupati H Edy Pratowo dan ibu Wakil Bupati Pujirustaty Narang (Edy-Taty) berakhir, bundaran belah itu bisa tuntas terbangun," kata Usis, Senin, 30 Maret 2020. 

Ia menjelaskan, pembangunan bundaran belah ini nantinya akan menjadi bundaran seutuhnya. Tahap awal kemungkinan akan dilakukan pembebasan lahan atau perluasan lokasi di sekitar bundaran. 

"Ukurannya yaitu sekitar 300 sampai 500 meter kearah Kapuas dan sebaliknya. 300 sampai 500 meter ke arah Palangka Raya," jelas dia.  

Usis menyebutkan, dana pembangunan bundaran belah itu bersumber dari APBD kabupaten. Tetapi, terlebih dahulu akan diproses terkait masalah asetnya agar dana kabupaten bisa membangun itu dan jangan sampai ada masalah.

"Kalau sudah selesai pembangunannya, baru nanti diserahkan lagi ke balai," ungkap Usis I Sangkai. (M. BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru