Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Corona Penjualan Paket Internet di Kasongan Turun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gara-gara dampak virus corona sejauh ini penjualan paket data atau internet di sejumlah penjual pulsa di Kota Kasongan kena imbasnya. Pasalnya penjualan paket internet itu turun.

"Iya sejak adanya wabah virus corona ini penjualan paket internet turun hingga 40 persen," tutur Joni, pemilik Jony Poncel di Jalan Tjilik Riwut Kasongan, Senin, 30 Maret 2020.

Joni mengaku, menurunnya penjualan paket internet ini sejak sebulan terakhir, terutama sejak adanya kasus beberapa warga di Kalteng yang positif kena virus corona. "Ia, tidak seperti biasa, sekarang pembelian paket internet menurun dibanding sebelumnya," imbuh Joni.

Sementara itu sejumlah kios lain yang menjual pulsa di Kasongan juga mengakui dalam sebulan terakhir penjualan pulsa HP maupun paket internet mengalami penurunan dibanding sebelumnya.

"Sudah hampir sebulan ini pembelian pulsa HP maupun paket internet turun, mungkin sekarang banyak warga yang takut keluar rumah karena virus corona," kata pemilik kios penjual pulsa di Kasongan lainnya, Heri.

Sementara itu menurut Kepala Pelaksana BPBD Katingan yang juga sekretariat gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga, hingga saat ini jumlah warga Katingan yang bersatatus orang dalam pemantauan atau ODP covid-19 berjumlah 20 orang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru