Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Mampu Tampung 67 Pasian di Ruang Isolasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2020 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Provinsi Kalimantan Tengah mampu menampung 67 pasien di ruang isolasi yang tersebar di tiga rumah sakit di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

"Di Kalteng sudah tersedia bed atau kasur unruk 67 pasien di ruang isolasi yang tersebar di 3 rumah sakit yaitu di RSUD dr Doris Sylvanus, RSUD Sultan Imanuddin, dan RSUD dr Murjani," kata Ketua Tim Gugus Percepataan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung dalam press rilis di Kantor Gubernur Kalteng pada Senin, 30 Maret 2020.

Menurutnya, di RSUD dr Doris Sylvanus disiapkan 5 ruangan dengan total 32 bed.

"Lalu di RSUD Imanuddin ada 16 ruangan dengan total 19 bed, dan di RSUD dr Murjani ada 4 ruangan dengan total 16 bed. Sementara pasien positif Covid kita hanya ada 7 orang, salah satunya sudah dinyatakan sembuh namun meninggal karena serangan jantung jadi masih tersedia 61 bed," terang Leonard.

Tentu saja menurut Leonard harapan bersama adalah bed-bed ini tidak dibutuhkan karena tidak ada penambahan lagi jumlah pasien positif Covid-19 di Kalteng.

"Tentu harapan kita bed-bed ini jangan sampai terisi, artinya tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19," katanya.

Total kasus pasien positif Covid-19 sampai pada Senin, 30 Maret 2020 berjumlah 7 orang dan total Pasien Dengan Pengawasan atau PDP sebanyak 39 orang dengan progres, di Palangka Raya pada RSUD Doris Sylvanus ada sebanyak 34 orang atau berkurang 1 orang dari hari sebelumnya, di Kotawaringin Barat tetap 4 orang sama dengan hari sebelumnya, di RSUD Jaraga Sasameh menjadi 1 orang atau bertambah 1 orang dari hari sebelumnya.

Distribusi PDP berdasarkan asal Kabupaten dan Kota, yakni dari Palangka Raya pada 30 Maret 2020 berjumlah 25 orang atau berkurang 3 orang dari hari sebelumnya, dari Kobar tetap 3 orang, serta dari Barsel bertambah 1 orang menjadi 3 orang dengan keterangan salah satu dari 2 orang yang dirawat di RSDS kemudian diisolasi di RSUD Jaraga Sasameh.

Selanjutnya, dari Barito Utara tetap berjumlah 1 orang, dari Murung Raya tetap berjumlah 2 orang, dari Katingan tetap berjumlah 1 orang, dari Barito Timur bertambah 1 orang menjadi menjadi 2 orang, serta dari Sukamara tetap berjumlah 1 orang. Total PDP pada 30 Maret 2020 berjumlah 39 orang atau sama dengan hari sebelumnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru