Pemerintah Sudah Siapkan Bantuan Sosial Sesuai Arahan Gubernur, Tinggal Eksekusi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2020 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Gugus Percepataan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung mengatakan bahwa pemerintah provinsi Kalteng sudah menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19, hanya tinggal eksekusi di lapangan sesuai arahan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

"Ke depan opsi mengenai bantuan sosial bagi masyarakat terutama yang terdampak Covid-19 yakni yang ODP dan PDP bahkan yang postif Covid-19, termasuk juga masyarakat yang secara dampak sosial akibat dari Covid-19 ini juga sudah kita bicarakan, nanti kita tinggal mengeksekusinya," kata Leonard S Ampung dalam press rilis di Kantor Gubernur Kalteng pada Senin, 30 Maret 2020.

Hal ini menurut Leonard sudah disiapkan Satgas Pangan setelah melihat kondisi perekonomian masyarakat yang terganggu akibat wabah Covid-19 ini.

"Karena kita sudah koordinasi, ini juga dilakukan dari satgas pangan bersama untuk melihat kondisi persiapan serta mekanisme dari penyaluran. Itu sudah dibicarakan, tinggal eksekusi," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengakui bahwa dampak sosial dari wabah ini tentu berlaku bagi keseluruhan. Tapi bagi yang mampu, dirinya meminta perhatian dari RT, dari Lurah, dan Camat untuk membatasi ini.

"Agar jangan sampai orang yang mampu beli ini malah ikut merasakan paket sembako yang kita peruntukkan bagi yang tidak mampu beli sendiri. Mereka yang mampu beli sendiri kebutuhan sembako ya beli saja, tetapi bagi yang tidak mampu itu tanggung jawab pemerintah. Kalau yang mampu itu harus beli sendiri, jangan ikut-ikutan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru