Ini Sejumlah Rute Penyemprotan Disinfektan oleh Tim Gabungan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim gabungan yang terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011/Klk, Pemkab Kapuas hingga relawan setempat melakukan penyemprotan disinfektan serentak di Kuala Kapuas, Selasa, 31 Maret 2020.

Kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan di seputaran Kota Kuala Kapuas dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya menyebutkan untuk rute-rute yang akan dilakukan penyemprotan, untuk Mobil Armoured Water Cannon (AWC) rutenya dimulai dari Jalan Maluku, Patih Rumbih, Garuda, Kalimantan, A. Yani, Tambun Bungai dan kembali ke Jalan Maluku.

"Dalam penyemprotan ini tim gabungan bersama-sama serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kapuas," ucap AKP Zulyanto.

Sedangkan, untuk Tim yang menggunakan alat penyemprot rutenya dimulai dari Jalan Maluku, Tambun Bungai, Cilik Riwut, Mahakam, Anggrek, A. Yani, Sudirman, KS Tubun, Pierre Tandean, D.I. Panjaitan, Teratai, Seroja, Tambun Bungai dan kembali lagi ke Jalan Maluku. 

"Tentu kami harapkan kegiatan penyemprotan hari ini dapat berjalan dengan lancar," tuturnya.

Dia berharap, kegiatan ini bisa mengantisipasi atau mencegah terjadinya penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas. "Ini juga sebagai bentuk sinergitas kita bersama-sama dalam mencegah virus tersebut, sekaligus kami juga melakukan sosialisasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru