Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Didorong Manfaatkan Pekarangan untuk Stok Pangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto mendorong masyarakat untuk memiliki stok pangan dengan memanfaatkan pekarangan.

"Kami mengajak masyarakat mengembangkan sejumlah komoditas pangan dalam skala kecil, khususnya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," kata Heri, Selasa, 31 Maret 2020.

Menurutnya, hanya dengan memanfaatkan pekarangan maka tiap rumah tangga bisa mengembangkan berbagai jenis tanaman hortikultura untuk keperluan pribadi.

"Pemanfaatan lahan pekarangan untuk pengembangan komoditas pertanian skala kecil ini merupakan langkah menciptakan ketahanan pangan keluarga," katanya.

Terlebih sangat berguna di momen seperti saat ini ketika seluruh masyarakat diminta untuk berdiam di rumah hingga social distancing.

"Anggap saja kita memiliki aneka bumbu-bumbu dapur seperti lengkuas, serai, kunyit, jahe, jadi kan tidak perlu beli keluar. Lalu sayur yang paling mudah tumbuh seperti daun singkong dan kangkung sudah bisa memenuhi kebutuhan sayur rumah tangga," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru